Jumat, 27 Maret 2009

A Stupid and Expensive Trip (3)

Oke. Habis selesai latian, kita makan deh di rumah astari. Pertamanya sih mau ke comic, tapi karna pada ngga punya duit (termasuk gw), ngga jadi deh. Semuanya sih pada ogah-ogahan buat balik ke sekolah sama ikut pm, tapi kalo gw ngga balik, gw ngga bisa pulang. Setelah berpikir-pikir kita baru berangkat dari rumah astari jam 13.45 (udah sepakat mau masuk pm jam kedua). Karna kalo balik jam stengah satu, kita ngga sempet ngapa-ngapain. Soalnya nyampe sana baru jam 12 lewat dikit. Setelah selesai semuanya (termasuk cheryl, sasya, sama astari ganti baju), berangkat deh kita ke sekolah.

Pas di gang keluar dari rumahnya astari, kita semua mikir-mikir mau balik naik apaan. Kalo balik ke sekolahnya sama kayak tadi berangkat, ngga tau deh mau nyampe jam berapa, dah gitu panas lagi. Akhirnya, golda yang lagi banyak duit (tumben tu orang), mengusulkan untuk naik taksi.
Golda,"Kita naik taksi aja yuk, gw yang bayarin deh. Gw capek banget kalo mesti kayak tadi lagi." (Gw juga mikir gitu, tapi gw ngga berani ngomong karna ngga punya duit buat naik taksi).

Betapa beruntungnya kita. Begitu keluar dari gang, langsung ketemu taksi Express. Pas udah dibrentiin, trus bilang mau ke Labschool, supirnya malah ngga mau nganterin katanya sih macet. Gw bingung, orang siang-siang gini tu bukan jam macet. Terserah dialah, rejeki ditolak. Eeee......... pas kita jalan dikit, ngga taunya tu supir brenti di depan warteg. Bilang aja ngga mau nganterin karna laper, pake kebanyakan alesan segala.

Yaudah deh, nunggu taksi yang lain deh. Setelah menunggu ngga begitu lama, lewatlah taksi Putra. Langsung aja kita stop. Dan pas kita masuk......
Supirnya bilang,"Mau kemana, de?" (pertanyaan wajib supir taksi).
Suaranya mirip banget sama Pak Darto. Dan pas diliat tanda pengenalnya, namanya Suparto. Langsung aja si sasya nanya,"Pak, kenal Sudarto ngga, Pak?"

Supirnya ngga jawab apa-apa. Yaudahlah, tugas dia emang cuma nganterin kita sampe Labschool, ngga perlu jawab pertanyaan becandaan. Setelah perjalanan yang sedikit panas dan sempit-sempitan, sampailah kita di Labschool kira-kira jam stengah tiga-an.

Kita jalan ke dalem nyantai-nyantai aja, ada golda ini yang udah siap sedia buat dijadiin tameng kalo ditanyain macem-macem sama guru. Dan kebetulan gw, golda, astari, sama cheryl satu kelompok pm, jadi ntar masuk kelasnya bareng-bareng. Sasya yang agak apes, udah sendirian, pelajaran Pak Darto lagi. Dan apesnya lagi, dia pake ditelpon segala sama Pak Darto (yang sabar ya, seb).

Masuklah kita ke ruang piket, disana ada Pak Warisno. Segala macam alasan sudah disiapkan. Untungnya ada golda, jadinya dipercaya. Pake diceramahin dulu lagi (huuuaaaahhhh.....malesin bgt). Langsung aja, kita semua ke kelas (nyari tempat dingin). Sasya masuk dengan perasaan dag dig dug karna harus masuk sendirian. Sisanya nyantai aja, karna kelas pmnya sama.
Nyampe kelas (gurunya ngga tau kemana), sedikit percakapan gw sama chandrika dan roberta.
Chandrika: Habis darimana lo?
Gw: Bis dari rumah astari.
Chandrika: Ngapain?
Gw: Latian
Chandrika: Oh......
Roberta: Kok lo keringetan capek gitu sih?
Gw: (Langsung aja deh gw critain dari berangkat sampe pulang)
Roberta: Ohhhh....

Waktu itu pelajarannya Bahasa Inggris yang ngajar Bu Pur. Golda langsung bilang ke Bu Pur dari berangkat sampe pulang (dengan sedikit dramatisasi pastinya). Kita berempat sih aman-aman aja, tapi ngga tau nasibnya sasya.

Yaudah deh. Sekian cerita perjalanan gw yang bodoh, mahal, capek, dan seru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar