Rabu, 25 Maret 2009

A Stupid and Expensive Trip (2)

Ini lanjutan dari yang pertama.
Kan udah nyampe BPKP tuh, dari sana langsung deh ke halte busway-nya. Kalo ngga salah astari sama cheryl yang bayar tiketnya, jadi lumayan lah duit ngga dipake lagi. Begitu udah beli, untung nunggu bisnya ngga gitu lama sekitar 5 menitan lah. Begitu bis dateng, langsung lah kita naik. Kita berlima ngga ada yang dapet tempat duduk, jadi ya mau ngga mau harus berdiri. Ternyata ini tu pertama kalinya golda naik busway (ckckck parah banget tu orang).

Selama perjalanan, sasya sibuk banget sama mainan barunya sampe diliatin sama semua orang yang ada di bus. Kita transit di matraman, sasya masih aja asik biar sambil jalan. Kita semua lari-lari deh, karna kebetulan bisnya ada banyak. Biar ngga usah nunggu bis yang lain, karna takut nunggunya lama. Kebetulan banget kita dapet bis gandeng dan sepi, jadi dapet tempat duduk deh.
Golda bilang,"Nad, ni udah pertama kalinya gw naik busway trus dapet yang gandeng lagi." gw cuma senyum-senyum doang.

Di jalan ada bencong yang naik dan duduk di sebelah sasya. Kayaknya sih tu bencong naksir sama sasya, soalnya selama di perjalanan ngeliatin dia mulu. Tapi sasya ngga nyadar gitu, soalnya dia masih asik sendiri.

Kita turun di Kampung Melayu. Keluar dari halte, kita jalan sedikit tdi tengah panasnya matahari yang udah pas di tengah. Abis itu kita naik kopaja yang ke arah Tebet Timur (rumahnya astari), atas panduan cheryl.
Golda bilang lagi,"Ni udah pertama kalinya gw naik busway ditambah kopaja lagi."

Kopaja gw yang bayar karna ngga ada yang punya duit kecil. Karna masih pada pake seragam, jadi itungannya harga pelajar dan semuanya 5 ribu. Dan pas banget gw punya 5 ribuan, langsung aja deh dikasih ke keneknya.

Kita turun di...... ngga tau gw dimana, karna tebet bukan daerah gw. Abis itu kita jalan kaki ke rumahnya astari. Setelah jalan 5 menitan
Golda nanya,"As, masih jauh ngga?"
Astari jawab,"Ya... lumayan lah. sekitar 100-200 meteran."

Gw langsung kaget harus jalan segitu jauhnya dalam keadaan panas dan capek abis lari. Akhirnya kita memutuskan untuk naik angkot. Ngga papalah panas, daripada harus jalan kaki. Baru jalan sebentar, si supir malah ngetem. Mana lama banget lagi, sekitar 10 menitan lah. Karna lama si cekot (cheryl juragan angkot) bilang,"Bang, jalan dong, Bang!"
Si abang langsung jalan (thanks banget cher. Kalo lo ngga bilang, entah berapa lama tu abang bakal ngetem).

Di jalan, ada 4 orang anak SMA (gw lupa SMA apa namanya). Salah satu dari dari 4 itu ada yang nanya (bisik-bisik) sama temennya,"Eh, SMP LAbschool tu dimana sih?" (please deh ya... masa Labschool aja ngga tau dimana)

Akhirnya nyampe deh, di gang menuju rumahnya astari. Begitu sampe, semua langsung masuk kamar dengan AC yang langsung dinyalakan. Langsung deh latian....
Cerita belom selesai baca selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar